>

FishGator Dinominasikan Masuk 5 besar Babak Final Imagine Cup 2018

Tim FishGator menambah kebahagian Universitas Amikom Yogyakarta dalam kompetisi Imagine Cup 2018. Fishgator masuk 15 besar atau semifinal dalam kompetisi ICT yang diusung oleh Microsoft wilayah Indonesia. Pada stage semifinal,  Fishgator dinominasikan sebagai 5 besar yang berhak mengikuti Babak Final tanggal 15 Maret di @america, Pacific Place Mall Lantai 3, Jakarta.

Berikut daftar tim finalis Imagine Cup 2018 Indonesia :

Nama Tim

Nama Proyek

Nama Institusi

Beehive Drones

Beehive Agriculture

The University of Manchester

Carepol

Carepol

Universitas Komputer Indonesia

FishGator

FishGator

Universitas AMIKOM Yogyakarta

Ratatouille

ViaChat

Institut Teknologi Bandung

Taleus

Dr. Tania

Institut Teknologi Bandung

 

FishGator adalah platform inkubator ikan IoT (Internet of Things) yang diterapkan pada ikan kerapu dan udang. Prinsip kerja FishGator adalah dengan memantau kualitas air dan pengelolaan pakan pada kolam inkubasi yang dilengkapi dengan sistem perawatan otomatis menggunakan smartphone. FishGator memiliki sensor Ph, Salinity, Turbidity dan Temperature yang dilengkapi dengan sistem pengolahan citra berbasis sensor apetite fish yang terintegrasi dengan automatic feeder.

Tim amikom diwakili oleh mahasiswa amikom Yudhis Tiro Kabul Junior dan dimentori oleh dosen Amikom Mochammad Yusa. Menurut Yusa,  “Kompetisi Imagine Cup cukup berat karena peserta semifinalis berasal dari universitas top seperti UGM, dan ITB bahkan dari University of Manchester. Namun Universitas Amikom Yogyakarta mampu menunjukkan kualitas bahwa Universitas AMIKOM Yogyakarta mampu bersaing di dunia global khususnya technology” terang Yusa.