Pelatihan Pengoperasian Komputer Kepada PKBM GLONDONG

Usia boleh lanjut, tapi urusan belajar tidak boleh redup. Mencari ilmu tidak mengenal waktu. Hal itu yang nampak dari 20 peserta didik program paket B setara SMP dan 23 peserta didik Paket C setara SMA dalam mengikuti pelatihan mengoperasikan komputer dasar dalam rangka persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diadakan oleh Lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas Amikom Yogyakarta. Peserta didik ini dalam binaan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) GLONDONG yang beralamat di Plosokuning V RT 24 RW 10, Minomartani, Ngaglik, Sleman.

Kegiatan ini diadakan di Lab 5 Gedung 2 Universitas Amikom Yogyakarta pada hari Rabu, tanggal 28 Februari 2018. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 s/d 11.00 WIB. Materi yang disampaikan adalah pengenalan mengoperasikan komputer dasar dan tool-tool yang digunakan untuk UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer)

Pemateri pelatihan ini disampaikan oleh dosen Universitas Amikom diantaranya Oki Arifin, S.Kom. M.Cs., Ika Asti Astuti, S.Kom., M.Kom., Rizky, M.Kom., Rina Pramitasari, S.Si., M.Cs., Laksmindra Saptyawati, SE, MBA., Fitri Juniwati Ayuningtyas, SE, M.Ec.Dev., dan Theopilus Bayu Sasongko, S.Kom, M.Eng. Harapan kedepan dari kegiatan pelatihan ini semoga para siswa dapat memahami materi yang disampaikan agar pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dapat berjalan dengan lancar.