>

Pelatihan Office dan Excel kepada Kelompok Kerja Guru TK Gugus IX

Para dosen Universitas Amikom Yogyakarta memberikan pelatihan tips dan trik menguasai Microsoft Office dan Microsoft Excel kepada 48  guru Taman Kanak-kanak (TK) yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru TK Gugus IX. Kegiatan tersebut dilaksanakan Rabu (28/2/2018) di Lab 8 Gedung 2 Universitas Amikom Yogyakarta.

Pelatihan ini  merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh LPM (Lembaga Pengabdian Masyarakat) Universitas Amikom Yogyakarta sebagai fasilator bagi para dosen dalam melakukan Tri Dharma perguruan tinggi. Salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat.

Koordinator Pengabdian Masyarakat LPM Universitas Amikom Agus Fatkhurohman, M.Kom mengatakan, guru merupakan salah satu unsur penting bagi perkembangan anak didiknya baik dari segi akademis maupun non akademis. “Sudah semestinya guru selalu melakukan upgrade ilmu bagi para guru dengan mengikuti pelatihan pengembangan diri,”  kata Agus.

Agus menambahkan, “Mendidik para guru TK bukan hanya akademis saja, melainkan kemampuan penunjang dalam melaksanakan tugasnya sebagai guru secara cepat dan efisien, seperti penguasaan Microsoft Office dan Microsoft Excel yang diberikan pada pelatihan kali ini,” terang Agus.

            Harapannya pelatihan ini sangat berguna bagi pengembangan kemampuan meningkatkan kapasitas, kopetensi dan kualitas guru yang dapat menunjang tugas sebagai guru TK.