GELAR SEMINAR PENGABDIAN MASYARAKAT, UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA GANDENG PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SLEMAN REALISASIKAN RENCANA STRATEGIS PEMERINTAHAN

Yogyakarta – Pentingnya peran serta dunia pendidikan tinggi dalam mendorong pembangunan tidak dapat dipungkiri lagi. Hal ini tercermin dalam pasal 20 UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (UU Diknas) yang menyatakan bahwa salah satu dharma Perguruan Tinggi, selain pendidikan dan penelitian, adalah kegiatan pengabdian masyarakat. Selain itu, pasal 24 UU Diknas menyatakan adanya otonomi Perguruan Tinggi untuk mengelola sendiri lembaganya sebagai pusat penyelenggaraan pendidikan tinggi, penelitian ilmiah, dan pengabdian kepada masyarakat. Tri Dharma Perguruan Tinggi itu sendiri merupakan tiga pilar utama penyelenggaraan institusi perguruan tinggi.

(Direktur Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat menyampaikan sambutan/Dok.LPM)

LPM Universitas Amikom Yogyakarta mengadakan Seminar Hasil Pengabdian Masyarakat 2018 yang dilaksanakan di Citra II, Universitas Amikom Yogyakarta pada Sabtu (03/11/2018). Dalam acara SEMHAS ini, LPM mengundang pemerintah daerah Kabupaten Sleman, Ibu Sri Nur Hidayah, S.Si., MT untuk menjadi pemateri didampingi oleh direktur LPM, bapak Heri Sismoro, M.Kom.

(Pemaparan materi dan Rencana Strategis Pemerintahan Daerah Sleman oleh Ibu Sri Nur Hidayah, S.Si., MT/Dok.LPM)

Tujuan diadakannya SEMHAS ini adalah untuk membuka peluang kerjasama antara Universitas Amikom Yogyakarta dan pemerintah daerah Kabupaten Sleman dalam melaksanakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat guna merealisasikan rencana strategis pemerintahan daerah Sleman.

penyerahan kenang-kenangan

(Penyerahan Kenang-kenangan/ Dok.LPM)

Kegiatan SEMHAS diadakan dari pukul 08.00 hingga 10.00 WIB, diikuti oleh seluruh dosen Universitas Amikom Yogyakarta dan dimoderatori oleh bapak Akhmad Dahlan, M.Kom. Setelah kegiatan SEMHAS berakhir dilanjutkan dengan Presentasi Paralel SEMHAS pada pukul 10.30 hingga 12.20 WIB yang diikuti oleh 66 dosen yang telah mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat tahun 2018. Presentasi Paralel ini dilaksanakan untuk melihat hasil dan dampak dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilaksanakan di tahun 2018 ini.