Pelatihan E- Commerce untuk IKM Binaan DISPERINDAG Kota Yogyakarta Tahun 2018

Kembali, Universitas AMIKOM Yogyakarta mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat yang diadakan di Kampus Universitas AMIKOM Yogyakarta. Kegiatan yang merupakan bentuk kerja sama dengan DISPERINDAG Kota Yogyakarta ini  diperuntukkan kepada para IKM (Industru Kecil Menengah) binaan DISPERINDAG Kota Yogyakarta. Pelatihan ini dimaksudkan untuk membekali para IKM binaan sehingga mereka menjadi lebih kreatif dan memiliki bekal untuk bersaing di industri kreatif yang ada sekarang ini.

disperindag kota yogyakarta

(dok LPM Amikom Yogyakarta)

Dalam sambutan awal, direktur LPM (Lembaga Pengabdian Masyarakat) Universitas Amikom Heri Sismoro, M.Kom mengatakan bahwa “Pelatihan ini tidak akan jadi apa-apa kalau Bapak Ibu tidak mengamalkan karena pelatihan ini praktek bukan teori. Besar harapan setelah pelatihan ini ilmu yang didapat dapat diamalkan”.

Pelatihan terbagi menjadi 3 hari. Pelatihan pertama mengenai e-commerce dilaksanakan pada tanggal 16-18 Juli 2018 bertepat di Laboratorium 8 Universitas AMIKOM Yogyakarta, dengan tema bahasan fotografi produk dan Penjualan/Pemasaran Online. Kegiatan yang diikuti oleh 60 peserta ini bertujuan untuk melatih pada IKM untuk melakukan penjualan secara online. Belanja online yang akhir-akhir ini sedang menjadi trend, sedikit banyak akan memaksa para pelaku bisnis untuk mengubah cara pemasaran serta penjualannya agar tidak kalah saing dan tergerus perkembangan trend pasar. DISPERINDAG Kota Yogyakarta menyadari bahwa dukungan terhadap IKM binaan harus dilakukan semaksimal mungkin, sehingga pelatihan dan pembekalan ini penting untuk dilakukan.