>

Monev Pengabdian Masyarakat KEMENRISTEK DIKTI Tahun Anggaran 2017

Menindak lanjuti program hibah pengabdian masyarakat pelaksanaan tahun 2017, KEMENRISTEKDIKTI mengadakan kegiatan monitoring dan evaluasi. Kegiatan ini dilaksankan di Universitas Islam Indonesia Kaliurang pada tanggal 11 September 2017. Peserta acara ini merupakan para dosen yang menerima hibah pengabdian masyarakat pelaksanaan tahun 2017 melalui skema Iptek Bagi Masyarakat (IBM) dan KuliahKerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM). Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memonitor dan mengevaluasi sejauh mana progres perkembangan kegiatan hibah pengabdian masyarakat yang telah dilaksanakan.

Dari 36 peserta dalam acara ini 5 di antaranya adalah dosen Universitas Amikom Yogyakarta yang memperoleh hibah skema Iptek Bagi Masyarakat (IBM). Kelima dosen tersebut adalah Prof.Dr. Ema Utami, S.Si, M.Kom, Eny Nurnilawati, S.E., M.M, Mei P Kurniawan, M.Kom, Windha Mega Pradnya D, M.Kom, Mardhiya Hayaty, ST, M.Kom dan Rizqi Sukma Kharisma, M.Kom. Dalam acara ini satu persatu para dosen memaparkan progres yang telah dicapai selama program pengabdian masyarakat yang telah berlangsung di depan reviewer KEMENRISTEKDIKTI Dr. Isti Hidayah, M.Pd.

Setelah acara pemaparan ini kemudian dilanjutkan dengan visitasi kepada beberapa mitra pengabdian. Hal ini bertujuan untuk memastikan ketersampaian kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang menjadi mitra. Kegiatan visitasi ini berlangsung pada tanggal 12-13 September 2017. (massuk/amikom)