Fishgator Amikom Raih Gold Medal di Korea Selatan

Tim Fishgator Amikom mendapatkan gold medal di World Invention Creativity Olympic (WICO) Award 2018. WICO merupakan event  internasional yang diadakan dalam rangka memamerkan produk krearivitas student yang memiliki peluang terjun ke industri atau pasar.

Tim AMIKOM yang terdiri dari Anggit Dwi Hartanto, Mochammad Yusa,  dan Yudhis Thiro Kabul Yunior menyabet Medali Emas (Gold Medal)  pada kategori Electric,  Electronic,  dan Komputer.  Even yang diadakan di SETEC Convention Center Seoul Korea Selatan ini,  Memiliki kategori Architecture,  Environment & Biology,  Health & Meducal Item,  Electric, Electronic & Komputer,  Stasionery and Education,  Otomotive,  Transportation,  and Machines. Tahapan penjurian ajang internasional ini sudah dimulai pada tanggal 3 Agustus 2018, pada tahap ini adalah proses penjurian terkait dengan ide produk yang sudah diciptakan(preliminary) . kemudian tanggal 4 agustus 2018,  final judging yaitu penilaian akhir produk dari para eksperts di berbagai bidang dan berbagai negara.

Fishgator adalah  platform  berbasis IoT (Internet of Thing) pada budidaya ikan berbasis Ai dan Sistem Manajemen Data.  Fishgator memiliki beberapa Fitur utama yaitu antara lain Automatic Feeder yang merupakan  sistem pemberi makan otomatis pada ikan berbasis manajemen pakan untuk mengefisiensi jumlah pakan yang keluar.  Fitur berikutnya adalah sistem monitoring kualitas air berbasis IoT yg dapat dipantau menggunakan smartphone.Selain Fitur diatas FishGator juga dilengkapi teknologi sistem sirkulasi circlebubble yg merupakan sistem sirkulasi oksigen yg berfungsi menstabilkan kadar oksigen dalam air.