Adakan Pelatihan Kamera Dan Cinematografi Serta Video 4d Dan Augmented Reality, Pustekom Kemendikbud Ri Gandeng Amikom

Yogyakarta - Sebagian besar elemen masyarakat baik kelompok warga, komunitas, forum-forum masyarakat bahkan sampai beberapa instansi pemerintah pun kenyataanya masih banyak yang perlu dan membutuhkan pendampingan untuk berbagai hal dari seorang praktisi maupun akademisi. Berkaitan dengan hal tersebut Universitas Amikom Yogyakarta yang diwakilkan oleh Lembaga Pengabdian Masyarakat, baru-baru ini mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat yang ditangani langsung oleh beberapa dosen Universitas Amikom.

Pustekom Kemendikbud RI sebagai mitra mempunyai permasalahan yakni ada beberapa pegawai di lingkungan Kementrian tersebut yang tersebar di seluruh Indonesia yang mengalami kesulitan dalam meningkatkan konten serta editing video menggunakan video 4D dan Augmented Reality kepada penonton atau masyarakat.

(Dokumentasi Pelatihan Kamera dan Cinematografi)

Lembaga Pengabdian Masyarakat yang mewakili Universitas Amikom mengadakan kegiatan “Pelatihan Desain Grafis dan Multimedia”. Kegiatan ini  dilaksanakan pada hari Selasa – Kamis tanggal 5 - 8 Agustus 2019 pukul 08.00 – 16.00 WIB. Diselenggarakan di Laboratorium Universitas AMIKOM. Dosen pemateri kegiatan sosialisasi yaitu Bapak Agus Purwanto, M.Kom , Bapak Anggit Dwi Hartanto, M. Kom. , Bapak Heri Sismoro, M. Kom. , Bapak Bernadhed, M. Kom. , Ibu Nur Aini, M. Kom , dan Bapak Mulia Sulistiyono, M.Kom.